Sabtu, 22 Agustus 2009

Cara meng-convert/mengompres audio(mp3)

Kamu bermasalah dengan ukuran lagu-lagu mp3 yang besar?. Karena ukurannya besar yang bisa masuk hape kamu cuma seberapa?. Kalau ia, ini nih solusinya. Mungkin yang tau cara ini sudah banyak. Tapi kalau kamu belum, ini dia saya kasi tau….
COWON Media Center – jetAudio. nah, ini dia program yang akan kita gunakan untuk meng-convert Audio/mp3 kamu. Banyak orang yang bilang kalu istilah ini namanya kompres, kalau di kompres berarti di perkecil bukan yach?, padahal convert itu maksudnya mengubah, bisa diperkecil dan diperbear juga, formatnya juga bisa di ubah. tapi gak penting, yang penting kalau kamu punya silahkan di coba. tapi, kalau belum silahkan download DI SINI. Langsung aja yach….
Misalkan kita akan meng-convert lagu BLINK 182 – I miss you.mp3
Pertama, Klik kanan pada kotak tampilannya;

Lalu Pilih tools lalu klik Convert audio;


Dan, akan muncul tampilan seperti ini:



(Add file) untuk memasukkan lagu yang ingin di convert.
(Output format)=format yang di hasilkan (pilih format: MP3 - MPEG Layer-3).
(Config) untuk mengatur ukurannya per-second.Untuk mengubah menjadi ukuran 1-2 MB, biasanya saya gunakan Constant Bitrate (CBR) 80 kbps. Tetapi kamu bisa mengubahnya sesuai dengan keinginanmu.



(File naming) system pe-nama-an pilih (source filename).
(Start)untuk memulai peng-convert-an, dan tunggu prosesnya sampai 100%.
Hasil peng-convert-an akan muncul persis di bawah file sebelumnya dengan nama:
BLINK 182 _ I Miss You[1].mp3
Nah, dengan begini jumlah lagu yang bisa masuk di hape kamu bisa jadi dua kali lipat kan.
Sekian dulu ya, semoga bisa dimengerti…..
Oh, ya program ini juga bisa bikin nada dering juga loh, tapi kapan-kapan deh saya kasi tau caranya, soalnya udah ngantuk ni. Dah, aku mau bobo dulu……zZz..Zzz…zZz...

Catatan:
Kalau sudah selesai klik no. Kalau kamu mau memperbaharui data tentang lagu klik yes. tapi kalau yang kamu convert lebih dari satu lagu. Pada saat konfirmasi perpindahan dari satu lagu ke lagu yang lain, kamu harus klik yes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar