Sabtu, 26 September 2009

Install Windows Mobile 6.5 di O2 Atom Exec

Kali ini adalah waktunya upgrade ROM & Install Windows Mobile 6.5 di O2 Atom Exec saya, HaPe yang selama ini telah setia menemani saya di saat suka dan duka, biar kondisi bodynya udah banyak goresan2 lecet, tapi tetep, masih setia menggunakannya :) xda atom exec

OS asli bawaan Atom Exec adalah Windows Mobile 5, kebetulan punya saya udah diupgrade ROM versi terbaru yang sudah support Advance Audio Distribution Profile (A2DP), benernya mau A2DP apa ngga ga begitu ngaruh sih, abis ga punya bluetooth stereo headphones, jadi g bisa ngerasain hebatnya tekhnologi A2Dp hehe..

Setelah sukses meng-unlock haier c2000 supaya bisa pake semua operator CDMA (kecuali operator smart), pengen juga bisa bikin O2 Atom Exec saya bisa berubah wujud, setelah browsing kesana kemari, nemu juga forum keren di xda developers, setelah survey dan bertanya tanya, akhirnya nemu ROM WM 6.5 buat atom exec, minta petunjuk cara upgrade yang benar, baca tutorial cara upgrade dari si empu gandring ROM tjkhattak61, akhirnya memutuskan juga untuk mendownload ROM WM 6.5 yang berukuran kurang lebih 50mb.

windows mobile 65Sukses mendownload file ROM 21728, trus kudu diunzip pake aplikasi 7zip, isinya ada 6 buah file, nahh ke-enam file itu ternyata harus dicopy kedalam folder “C:\Windows\Temp” di komputer kita, setelah sukses mengcopy, baru kita koneksikan PDA nya dengan PC melalui kabel USB, ehh iya, sebelumnya kudu terinstall Microsoft Active Sync 4.5 dulu, setelah terkoneksikan dengan baik, jalankan file Device Software Update Utility.exe (DSUU) yang ada di antara ke enam file tadi, kalau Atom Exec anda belum pernah diubah ROM nya, sebaiknya pilih upgrade ALL, lalu next dan tunggu sampai selesai :)

Nahh ini bagian yang bikin dag dig dug, masalahnya lumayan lama juga ie mobile 65proses upgrade ROM nya, ntar bakal ada 5 proses copy, dan selama proses upgrade yang kelihatan di layar PDA bakal layar hitam dengan sedikit text berwarna putih yang mengindikasikan proses upgrade, setelah selesai proses, DSUU akan menampakkan tombol finish, kalau saya sihh.. ngga saya tekan, karena si Atom exec bakal booting dengan wajah barunya, kemudian bakal meminta konfirmasi untuk menginstall beberapa aplikasi bawannya, saya pilih OK semua, sampai dengan aplikasi terakhir yang meminta saya untuk merestart PDA saya, akhirnya saya lepas Kabel USB nya, dan Violaaa.. akhirnya saya berhasil mengupgrade dan menginstall Windows Mobile 6.5 di O2 Atom Exec saya, keren abis dah, sayang Atom Exec lum 3G/HSDPA, klo udah makin mangtabs dehh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar